Friday, December 16, 2011

Perhatian Itu Indah

‘Halo, lagi apa?’. ‘Sudah makan belum?’. ‘Hati hati di jalan ya’. Lekas sembuh ya’. ‘Jangan terlalu capek ya’. ‘Jangan tidur terlalu larut, nanti kau sakit’. ‘Kamu sakit apa? Udah check ke dokter?’. ‘Mana yang sakit? Aku anterin kamu pulang aja ya’. ‘Nih pake jaket aku, kamu pasti kedinginan’. 



Kata kata itu adalah kata kata yang terindah yang kita dengar. Apalagi kalo orang yang kita kecengin ngomong kayak gitu. Gak jarang orang yang kalo di kasih kata kata di atas suka senyum senyum dulu sebelum menjawab. Terbukti kalau perhatian itu memang indah. Menurut saya semua orang suka di perhatiin. Karena apa? Karena dengan perhatian orang merasa lebih dihargai dan dianggap. 


Ketika kita sakit ringan atau sakit kepala. Tiba tiba si ‘itu’ datang terus nanya’”Kamu sakit ya? Biasanya minum obat apa? Biar aku beliin”. Coba bayangkan, kebanyakan orang sebelum si ‘itu’ membelikan obat, si yang sakit sudah sembuh. Karena apa? Karena kata kata perhatian yang sudah di lontarkan si ‘itu’lebih manjur daripada obat. Bentar, si ‘itu’ maksudnya apa?. ‘itu’ itu loh orang yang kamu anggap special, dan memiliki ruang tersendiri di hati kamu (aw grrrr). 


Iya gak? Soalnya terkadang kalo mama atau papa kita yang ngomong kayak gitu, kita biasa aja. Gak ada yang special dan sakit ya sakit aja. Oke, kata kata yang tadi saya tulis mungkin adalah kata kata yang halus. Kalau kata kata seperti ‘Kamu sakit? Makanya aku bilang juga jangan lupa makan. Sekarang kamu mau apa kalau udah sakit kayak gini?” gimana? Tergantung orangnya juga gak? Kalau menurut saya sih iya. Kalau mama yang ngomong kayak gitu pasti langsung keringet dingin. Tapi, kalo si ‘itu’ yang ngomong kayak gitu pasti langsung mikir ‘Dia kok jadi sibuk gitu sih? Waa perhatian bangeeet’. 


Tapi beda ya kalo si ‘itu’ udah ngomong ‘Kamu kedinginan? Makanya bawa jaket jangan di simpen simpen aja di rumah” sambil si ‘itu’ nya gak ngasih jaket yang dia pake ke kita. Kita bakal langsung mikir apa coba? “Sial! Gak ada pengorbanan banget tuh cowok ama gue! Gue kira bakal kayak di dongeng dongeng”.

No comments:

Post a Comment