Friday, December 16, 2011

Be Your Self

Ada yang udah pernah gak sih makan di café berduaan ama pacar? Atau sama kecengan? Atau sama lawan jenis yang di sukain lah. Atau oke jangan terlalu elit. Makan di warung aja deh. Gimana sih rasanya? Menurut imajinasi gue sih, pasti seru dan rame. Apalagi kalo si temen kita itu asyik orangnya. Pasti bakal ada adegan tatap menatap dibarengi senyum yang menawan. Asal jangan lupa sikat gigi aja ya. Tapi ada satu pengalaman temen gue.


Jadi gini temen gue ini (anggaplah namanya si A) di ajakin pergi ama kecengannya. Mereka itu deket lewat dunia maya. Temen gue ini cewek. Jadi, sebelum si cowok itu nembak si A, si cowok itu pengin tahu dulu kepribadian si A kalo di dunia nyata. Oke mereka janjian tanggal sekian makan di café X. Satu bulan sebelum pergi, si A galau. Si A ini baru pertama kali kencan. Masih 1 bulan sebelum mereka kencan, dia udah ngirit jajan. Dia pengin pas di lagi ketemuan ama cowok itu (anggap si B) dompetnya udah tebel, pulsanya banyak, dan lain lain. Selama 3 minggu dia ngumpulin duit, tuh duit udah ada lebih dari 200.00 an. Dia beliin pulsa 20.000, terus dia beli pewarna kuku, bando, sisir baru, parfum baru, lotion baru, dan pelembap muka baru. Udah kayak yang mau camping ke hutan aja kan. Terus 2 hari sebelum mereka kencan, si A sibuk sendiri. Dia nyari nyari tentang bagaimana tata rambut yang keren, tataan baju yang umumnya disukai cowok, dan cara bertingkah laku di hadapan cowok agar langsung tertarik. 

Oke, semuanya udah dia baca. Tibalah hari yang dia nanti nanti. Waktu itu hari Minggu, jadi café tempat mereka janjian lumayan penuh juga, tapi masih adalah pojokan buat mereka. Si A datang duluan daripada si B. Si A sms si B tempat duduknya nomer berapa dan si B gak bales. Si A mulai takut nih kalau si B gak jadi dating gimana? Padahal dia udah nyiapain semuanya dari sebulan yang lalu. Untuk yang ke seratus kalinya dia ngaca. Selama nunggu si B si A ngaca aja terus. Tapi ketakutannya gak terbukti karena kurang dari 10 menit si A nunggu si B udah datang. 

Si B duduk di depan si A, keringet si A mulai mengalir. “Kamu udah nunggu lama ya? Maaf agak telat” kata si B. “i-i-i-i-i-”. “i apa maksud kamu?” Tanya si B. “i-i-i-iya ga a-a-a apa-apa hehe” jawab si A. “Jadi kamu aslinya gagap?” Tanya si B dengan muka penuh Tanya. “gak kok” jawab si A. Menurut saya, kalau aja si A emang gagap mungkin si B langsung pamit pulang dengan alasan gak masuk akal. “Oh, kamu mau makan apa?”Tanya si B lagi. “Samain aja kayak kamu”. “Ok” jawab si B lalu si B pesen makanan. Si A heran pas si pelayan dateng bawa makanan tapi alat makannya pisau dan garpu doang. Sementara di rumahnya, A Cuma belajar cara makan pake sendok dan garpu. Si A mulai panik. Si A masih diem aja sambil merhatiin si B makan. Akhirnya setelah lama lama melihat si B makan, si A jadi ngerti gimana caranya makan pake pisau dan garpu. Tapi dia gak nyangka ternyata si dagingnya itu susah dibelah. Awalnya slow aja di gerakin si pisaunya, karena gak bisa bisa juga akhirnya si A memperkuat tenaga nya, sampai apa yang terjadi? Pisaunya lompat ke bawah meja. Si B langsung bingung “Kok kamu jatuhin?” Tanya si B. “Gak sengaja” jawab si A. Akhirnya si B minta pisau yang baru ke pelayan. Si B makan lagi. Si A mulai ngiler ama makanan yang ada di depannya. Dia mulai ngayal ada adegan suap menyuap antara mereka berdua. Akhirnya si A bisa membelah daging dan “Makanannya enak ya” kata si A. “Kamu baru pertama ke café ini?” Tanya si B. “Eh gak juga kok”. Si A mulai berbohong. “Kamu kok dari tadi makananya baru dimakan sih?” Tanya si B. “Nunggu anget” jawab si A.Karena akhirnya si A bisa makan pakai pisau, si A makan dengan lahap. Tapi dia tiba tiba keinget apa kata internet, ‘makanlah dengan tenang agar pasangan anda menilai anda positif’ lalu si A mulai memperlambat makannya dan kunyahannya. Karena dia baru pertama kali makan steak, si A enak banget makannya. Pas dia mau nyuapin daging yang terakhir tiba tiba dia keinget apa kata internet ‘Makanannya jangan di habiskan semua, nanti anda dinilai rakus’ akhirnya suapan yang dia mau masukan ke mulutnya dia simpan lagi ke piring. “Ternyata kamu lucu ya” kata si B. “oh ya?” jawab si A. “Iya, dari tadi aku merhatiin kamu, kamu kayak yang tegang banget. Makan aja sampe belepotan” kata si B. Si A kaget, dan membuka tas nya. Oh no! si A lupa membeli tissue yang ada di dalam tas nya hanya lah pembalut. Apa mungkin dia lap mulutnya di depan si B menggunakan…. yuck! Si B yang menyadari bahwa si A gak bawa tissue langsung mengusapkan tissue ke daerah mulutnya si A. Si A langsung fly dan senyum mulai mengembang. "Hahahaha jangan gemeteran dong, kamu baru pertama kali kencan ya?" tanya si B. "Kalau kencan sama kamu sih emang baru sekali" jawab si A.Padahal sebenernya dia emang baru pertama kali kencan.

Akhirnya ada juga adegan romantis yang di harap harapkan si A. Dan finally, walaupun si A memang banyak ngebohong dan pinter nge-les, mereka tetep jadi pacar kok. Si B nembak si A dan si A mati. Ya, mati gaya dan bilang ‘iya’. Kelanjutannnya semakin hari si A semakin menjadi dirinya sendiri, dan si B bilang kalau si A better than before.


Jadi, cerita ini lah yang membuat gue gak mau ke café berdua ama kecengan. Sebenernya bukan gara gara cerita ini sih, tapi masalah kecengannya -,-“ dan duitnya. Ya hidup gue memang banyak masalah dan gak seberuntung si A. (Inri Sumitra Dewi)

No comments:

Post a Comment