Friday, December 16, 2011

Hidup Ini Susah

“Sial!”. “Ah gila susah banget”ujar si A sambil merobek kertas ulangan.”Ih kenapa gak bisa?” ujar si A sambil mukulin monitor gara gara gak bisa ganti ava twitter. “Eh kenapa lelet banget sih?” ujar si A sambil mukulin mouse karena gak tahan dengan koneksi. “Apa maksudnya ni modem, minta dilempar emang” ujar si A sambil melototin modem.
“Ya Tuhan ini hape kok cacat banget sih!!” ujar si A sambil nangisin hape barunya. “Operator sialan! pulsa udah habis aja, kenapa di saat saat penting malah habis sih” ujar si A sambil berpikir untuk ganti kartu. “Astaga! Kenapa gue bisa seceroboh ini sih, jadi putus kan padahal sayang.  Pasti galau lah!” ujar si A yang baru putus sambil nyumpahin orang yang mutusinnya. “Astaga apa salah gue sampe kita putus sih” ujar si A sambil nangis di bawah shower . “Gila lah ni cowo gak pengertian banget, capek gue ngeladeninnya” ujar si A sambil ngeremes remes photo cowonya. “Astaga antreannya panjang banget, kapan beresnya”. “Kenapa sms gak pernah dibalas sih? Apa salah gue?!”. “Dasar pembohong, janji busuk! Penghianat lo! Nyesel gue kenal ama lo!” ujar si A sambil mendramatisir keadaan.


Ya itu adalah sedikit dari banyak sekali pernyataan yang sering dilontarkan umat manusia ketika sedang kesal.Kata kata di atas membuktikan bahwa hidup ini susah, susah, susah, dan sangat susah. Tak jarang orang melontarkan kalimat kasar untuk menunjukan kalau ia sedang sangat kesal. Bahkan tak sedikit, orang yang sedang kesal menjadi tak enak perasaan atau apa yang disebut sensi. Tapi kita harus ingat kalau kita juga pernah berkata “Yeay!”. “Hore!”. “Syukurlah”. “Waa senang sekali”. “Loh kok jadi cepat gini sih? Asik asik”.”Wow tumben chat nya dibalas”. “Akhirnya bisa ganti ava cihuw!”. “Ternyata ada yang lebih ganteng yaa ahiw”. “Wew ada pulsa nyasar nih” ujar si A dengan mata berbinar. “Asik ada yang semalem di baca nih” ujar si A dengan cekatan menulis jawaban di kertas LJK. 


Nah jadi hidup ini gimana? Hidup ini susah tapi enak. Enak maksud lo? Iya, buktinya pernah gak kalian ngomong “Huh udah mau tahun baru? Gak kerasa banget, perasaan baru kemaren masuk tahun 2011” itu artinya kita terlalu betah. Setiap penderitaan akan menjadikan kesuksesan lebih terasa. Contohnya, kita tutup hidung yang artinya jangan bernapas, setelah kita merasa tidak kuat kita buka hidung kita yang artinya bernapas kembali. Rasanya pasti sangat segar dan enak. Tapi kalo kita terus terus saja bernapas pasti tidak akan terasa bahwa bernapas itu nikmat, karena emang sudah biasa. Ya seperti itu lah hidup, tanpa kesusahan kenikmatan tidak akan terasa. Dan sebaliknya tanpa kenikmatan, kesusahan tidak akan terasa. Loh kenapa? Karena sudah biasa.Jadi intinya hidup harus di apain dong? Makan aja yuk biar kenyang -,-“

2 comments:

  1. keren, tapi ngomong-ngomong si A itu siapa sih? wkwkwk

    ReplyDelete
  2. oh si A di entri yang ini, itu teh ya siapa aja gitu, da aku juga pernah ngomong kayak gitu hehehe

    ReplyDelete